PARTNER KAMI


http://aspetripusat.com/
 http://www.dutaterapi.com/
http://www.bio7.web.id/
http://www.tiens.co.id/
http://www.k-link.co.id/
http://www.sejagat.com/

http://www.sunhope.co.id/
 http://www.herbalife.co.id/
 http://hpaindonesia.net/

http://www.4life-indonesia.com/

http://www.bioa.net/

http://healthwealthint.com/
http://www.kkindonesia.com/
http://nonitahitianindonesia.com/
https://www.nulife.co.id/
http://www.ahlulbaitindonesia.or.id/

http://www.brainkingplus.com/
http://www.availelok.co.id/
http://www.dewinta.com/
http://www.greenworldglobal.co.id/
http://www.ayurvedaav-indonesia.com/
 http://wootekh.co.id/
https://kangenwater.co.id/
https://www.bukalapak.com/ahmadnurkholis
https://www.tokopedia.com/people/326077
http://www.kaskus.co.id/
http://olx.co.id/
http://www.dolmacon.com/
http://mrexpresscargo.com/
http://www.cls-logistic.com/
https://www.westernunion.com/

http://www.klikbca.com/

http://www.bri.co.id/

http://www.bankmandiri.co.id/

http://www.bni.co.id/

https://www.danamonline.com/
https://www.blogger.com/

https://www.google.com/

 https://id.yahoo.com/


https://www.paypal.com/

http://jet.co.id/

http://jne.co.id/

https://tiki.id/
www.posindonesia.co.id/

http://indahlogistic.com/










PROFIL 7lebah


HUBUNGI KAMI

Senin - Sabtu | 08.00 - 19.00 WIB
Hari Minggu  | 09.00 - 15.00 WIB
(0295) 4746439

SMS/PHONE : 0812-13162228
SMS/PHONE : 0857-13162228
BBM 1 : 7D371D34
BBM 2 : D611CF28
http://www.7lebah.com

SEO CORNER

Tips Mengatasi Sakit Tenggorokan

 

Sakit tenggorokan merupakan gejala utama dari faringitis atau radang tenggorokan.Penyebab terseringnya adalah infeksi virus seperti influenza atau common cold. Sakit tenggorokan yang disebabkan oleh virus umumnya bisa membaik dengan sendirinya tanpa perlu obat-obatan. Sedangkan sakit tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri memerlukan antibiotik untuk mencegah munculnya komplikasi. Makan dan minum merupakan aktivitas yang sangat penting bagi makhluk hidup. Bisa dibilang, makan dan minum adalah aktivitas mendasar yang menjamin kelangsungan hidup suatu spesies. 

Namun, tanpa disadari, seringkali kita melakukan kebiasaan yang kurang baik untuk kesehatan. Kebiasaan makan dan minum yang kurang baik dapat menimbulkan risiko kesehatan seperti Faringitis atau yang lebih dikenal dengan Sakit Tenggorokan. Sakit Tenggorokan adalah kondisi peradangan pada pita suara. Hal ini biasanya disebabkan oleh kerja/beban yang berlebihan pada pita suara. Biasanya kondisi ini terjadi karena anda sering berteriak, bicara seharian penuh, bernyanyi tanpa istirahat, terlalu banyak makanan pedas atau sangat manis. Gejala radang tenggorokan yaitu suara serak atau lemah. Kadang-kadang orang tidak bisa bicara sama sekali. Hal ini sering disertai dengan sakit tenggorokan dan batuk kering. 

Makanan Pemicu Sakit Tenggorokan 
Inilah beberapa makanan yang memicu Sakit Tenggorokan diantaranya : 
 -Makanan berlemak 
Menahan diri dari makan makanan tinggi lemak seperti daging merah, produk susu penuh lemak, permen panggang dan makanan yang digoreng. Menurut ahli gizi Ilyse Schapiro di situs Huffington Post, makanan berlemak lebih sulit bagi tubuh Anda untuk mencerna dan dapat menekan sistem kekebalan tubuh, yang dapat memperburuk gejala flu seperti sakit tenggorokan. Makanan goreng sering memiliki breading yang kering dan kasar, yang selanjutnya dapat mengiritasi tenggorokan Anda. Alih-alih makanan penuh lemak, pilihlah daging tanpa lemak seperti kalkun, ikan dan ayam. Makan produk susu rendah lemak, dan memilih makanan yang lembab dan lembut seperti sup atau saus apel. Anda bahkan dapat haluskan atau menggiling makanan Anda jika Anda mengalami kesulitan menelan atau mengunyah. 
-Citrus dan asam Foods 
Tinggal jauh dari makanan asam dan jeruk seperti tomat, jeruk, jeruk, limau dan lemon. Asam ditemukan dalam makanan tersebut dapat menimbulkan iritasi dan memperburuk sakit tenggorokan Anda. Alih-alih memiliki buah jeruk, pilih buah-buahan yang menenangkan tenggorokan seperti pisang, melon, kiwi dan buah persik. Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak vitamin C dalam diet Anda, Anda dapat mengunyah kale atau merah paprika bukannya makanan yang mengiritasi jeruk. 
-Makanan pedas 
Makanan pedas yang mengandung saus panas, cabai bubuk, kari, pala, merica dan cengkeh dapat memperburuk dan memperburuk sakit tenggorokan. Untuk menambah rasa pada makanan Anda, tambahkan jahe segar, yang memiliki sifat anti-inflamasi. Anda juga dapat menambahkan bawang putih ke makanan Anda. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam “Kemajuan dalam Therapy” pada tahun 2001, bawang putih dapat membantu mengurangi gejala pilek 
– seperti sakit tenggorokan 
– dan membantu Anda pulih lebih cepat. Bawang putih bahkan dapat membantu mencegah pilek dari reoccurring. 
 -Makanan kasar Makanan yang bertekstur kasar seperti sayuran mentah, granola dan roti kering bisa menggaruk dan memperburuk sakit tenggorokan. Alih-alih makanan kasar, memilih makanan yang mudah untuk menelan, lembut dan setengah padat seperti keju, krim berbasis sup, yoghurt, telur, kentang tumbuk, es krim, dimasak sereal, smoothies dan casserole. Anda juga dapat melembabkan makanan yang kering dengan kaldu atau saus dan didihkan atau uap sayuran sehingga mereka lebih lembut dan lebih mudah untuk menelan. 

Penyebab 
Sakit Tenggorokan biasanya ditimbulkan oleh bakteri streptococcus. Bakteri jenis ini menular melalui udara ketika seorang penderita batuk maupun bersin. Maka berhati-hatilah bagi anda yang berada di sekitar teman yang sedang menderita sakit tenggorokan. Tidak hanya itu bakteri streptococcus juga bisa menyerang melalui jalan makanan, minuman atau benda-benda yang telah terinfeksi oleh bakteri ini. Penyebab lain dari radang tenggorokan antara lain : alergi, udara kering, dan polusi udara, serta beberapa penyakit seperti batuk, pilek, flu, campak, cacar air dan sesak napas. Gejala yang biasa dialami oleh para penderita radang tenggorokan yaitu: 
-Terasa sakit pada tenggorokan. 
-Pembengkakan pada amandel dan menjadi merah. -Adanya bintik merah kecil lebih dari satu di belakang atap mulut.
 -Susah jika menelan. 
-Pembengkakan pada gelenjar getah bening leher. -Disertai demam, sakit kepala, dan badan terasa lelah. 

Tips dan Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan 
Secara Sederhana Beberapa cara menyembuhkan radang tenggorokan yang sedang anda alami antara lain: -Membuat teh jahe. Minum teh saja sudah nikmat apalagi jika ditambah dengan jahe. Jahe memiliki sifat ekspektoran, yang berarti membantu melonggarkan dan mengeluarkan lendir dari sistem pernapasan Anda (termasuk lendir ekstra di tenggorokan). Jahe meningkatkan oksigen ke sel-sel, membilas racun, dan mempercepat proses penyembuhan. Caranya anda potong satu inci jahe yang telah dimemarkan lalu rebus kurang lebih selama tiga menit. Campurkan jahe tersebut dengan teh yang telah dibuat sebelumnya. Lalu nikmati. 
-Minum madu dan juga lemon. Air hangat yang dicampur madu dan lemon juga bisa menenangkan tenggorokan anda. Madu sudah jelas sekali memiliki banyak manfaat. Anda juga bisa mengkombinasikan lemon dan jahe, lemon berfungsi mengencerkan lendir sedangan jahe sebagai penenang. Caranya: campurkan satu sendok madu dan satu sendok lemon dan dituangkan di dalam air hangat. Kemudian minumlah. 
-Makan bawang putih. 
Yap, kedengarannya aneh. Anda mungkin menghindari makan bawang putih karena selain rasanya yang aneh jika dimakan mentah, namun juga bisa menimbulkan bau mulut tak sedap. Namun bawang putih adalah obat alami yang ampuh mengobati radang tenggorokan. Bawang putih mengandung allicin, senyawa yang dapat membunuh bakteri yang menyebabkan radang dan melawan kuman yang menyebabkan rasa sakit dan iritasi. Caranya cukup mudah, iris bawang putih secukupnya lalu gigit dan hisap sari yang keluar dari bawang putih. Lakukan secukupnya, sekali dalam satu hari. 

Selain beberapa cara yang telah disebutkan di atas, inilah FORMULA MUJARAB dan DAHSYAT yang baru-baru ini mengegerkan para kedokteran diseluruh dunia karena dipercayai AMPUH meredakan Sakit Tenggorokan Anda dengan cepat,memperkenalkan Herbal Tea.Herbal Tea adalah teh hitam yang dibuat dari pucuk daun Camellia Sinensis dari pegunungan Himalaya kemudian diproses dengan menggunakan methode fermentasi penuh sehingga terjaga kealamiannya.

Mengapa teh hitam Herbal Tea DAHSYAT ? karena kandungan yang ada pada Herbal Tea sungguh DAHSYAT. Zat-zat yang terkandung dari Herbal Tea sangat berperan dalam proses Mengatasi dan Mencegah penyakit dan Pemulihan Kesehatan.Berikut adalah kandungan yang ada pada Herbal Tea: 
- Tanin Teaflavin dan Tanin Tea Tearubigin zat ini memiliki antioksidan yang berfungsi sebagai pengikat unsur logam berbahaya di dalam tubuh.Melancarkan proses pencernaaan sekaligus mampu menetralisasi lemak dalam makanan. 
- Olifenol yang berperan besar dalam pencegahan berbagai penyakit. Polifenol 100 kali lebih effectif dari vitamin C dan 25 kali lebih efektif dari vitamin E yang verfungsi menetralisir radikal bebas, sehingga memungkinkan mencegah serangan jantung dan kanker juga menormalan hyperfuction serta kelenjar gondok. - Flavonoid berfungsi senyawa alamiah yang dapat membentuk sifat antibiotik, anti radang dan antioksidan serta mampu menghambat pengumpulan sel-sel platelet darah sehingga mencegah penyumbatan pembuluh darah pada penyakit jantung koroner dan stroke. 
- Katekin merupakan antioksidan yang dapat memperkuat dinding pembuluh kapiler dan memperlambat proses aterosklerosis. 
- Flouride berperan menjaga kesehatan gigi dan gusi 
- Magnesium berperan mengatur jumlah kalsium yang masuk kedalam tubuh 
- Vitamin E bertindak sebagai antioksidan 
- Vitamin K sebagai proses pembekuan darah dan proses metabolisme tulang. 

Khasiat Nyata Herbal Tea apabila meminum Herbal Tea secara rutin akan meningkatkan kesehatan tubuh bahkan dipercaya sebagai alternatif menyembuhkan beberapa penyakit antara lain:
- sariawan
- pinggang pegal
- darah tinggi
- sakit gigi
- influenza
 -herpes
- batu ginjal
- sakit saat haid
- darah rendah
- reumatik
- stroke
- liver
- kesemutan
- sakit kepala
- lemah syahwat
- susah keturunan ,dll
Cara Penyajian Herbal Tea: 
1. Rebus air kedalam panci hingga mendidih 
2. Setelah mendidih masukkan satu sendok teh ke dalam panci dan masak hingga 5 menit 
3. Setelah itu kemudian saring dan pisahkan ampasnya 
4. Air seduhan teh siap dihidangkan
Berminat untuk mendapatkan FORMULA DAHSYAT ini? Hubungi marketing terpercaya kami
Ahmad Nur Kholis
081213162228
085713162228
SMS ONLY : 087705262228 

Tertarik dengan produk - produk Kami?
Klik untuk BERLANGGANAN !