PARTNER KAMI


http://aspetripusat.com/
 http://www.dutaterapi.com/
http://www.bio7.web.id/
http://www.tiens.co.id/
http://www.k-link.co.id/
http://www.sejagat.com/

http://www.sunhope.co.id/
 http://www.herbalife.co.id/
 http://hpaindonesia.net/

http://www.4life-indonesia.com/

http://www.bioa.net/

http://healthwealthint.com/
http://www.kkindonesia.com/
http://nonitahitianindonesia.com/
https://www.nulife.co.id/
http://www.ahlulbaitindonesia.or.id/

http://www.brainkingplus.com/
http://www.availelok.co.id/
http://www.dewinta.com/
http://www.greenworldglobal.co.id/
http://www.ayurvedaav-indonesia.com/
 http://wootekh.co.id/
https://kangenwater.co.id/
https://www.bukalapak.com/ahmadnurkholis
https://www.tokopedia.com/people/326077
http://www.kaskus.co.id/
http://olx.co.id/
http://www.dolmacon.com/
http://mrexpresscargo.com/
http://www.cls-logistic.com/
https://www.westernunion.com/

http://www.klikbca.com/

http://www.bri.co.id/

http://www.bankmandiri.co.id/

http://www.bni.co.id/

https://www.danamonline.com/
https://www.blogger.com/

https://www.google.com/

 https://id.yahoo.com/


https://www.paypal.com/

http://jet.co.id/

http://jne.co.id/

https://tiki.id/
www.posindonesia.co.id/

http://indahlogistic.com/










PROFIL 7lebah


HUBUNGI KAMI

Senin - Sabtu | 08.00 - 19.00 WIB
Hari Minggu  | 09.00 - 15.00 WIB
(0295) 4746439

SMS/PHONE : 0812-13162228
SMS/PHONE : 0857-13162228
BBM 1 : 7D371D34
BBM 2 : D611CF28
http://www.7lebah.com

SEO CORNER

DITILANG POLISI | Cara Allah dalam mengajariku

 

Assalamualaikum Selamat pagi sahabatku semua,

Pagi ini Alhamdulillah sudah di Pati lai setelah 2 malam di Sukoharjo Solo, menjenguk ibu dan mensosiaisasikan terapi gumantar di surakarta.
Sebelum saya mulai bercerita, saya ulaskan sedikit tujuan saya ke surakarta.
2 Minggu yang lalu, saya dan sahabatku Heri Setiawan berencana mengadakan pengenalan / sosialisasi terapi gurah mata di sukoharjo. Nah kebetulan juga 2 minggu yang akan datang saya ada acara jenguk orang tua aku yang lagi sakit di solo.
Singkat cerita begitu tujuan kita sama sama ke solo akhirnya kita rencanakan Hari Kamis 8 november kita berangkat pagi.
Wah wah 1 hari sebelum berangkat, Heri mendapat kabar dari orang tua untuk pulang karena ada saudaranya yang menikah, akhirnya aku harus ikut heri dulu pulang ke rumahnya.
Malam itu udara di rumah heri dingin banget, dan pagi pagi sekali aku sudah mandi di kali dan sarapan.
Jam 07.30 WIB aku berangkat. Motor heri yang spion  nya hanya 1 sudah dilengkapi kanan kiri, Cuma ada 1 nih sob yang akhirnya bikin pelajaran baru.
Motor heri tuh dari dulu lampu rem belakangnya warna kuning,, merah merahnya itu di lepas, mau di pasang lagi dia lupa naruh, Cape deh, Akhirnya kita terpaksa dan dengan santainya boncengan ber 2 dengan sepeda motor lampu rem warna putih, udah ngelanggar aturan kan.

Sampai solo alhamdulillah kita baik baik aja, akhirnya kita lanjutin ke sukoharjo di rumah ibu saya.
Malam itu kami beristirahat di Sukoharjo, dan paginya baru berangkat.
Nah sebelum berangjkat sob, aku itu kurang enak aja rasanya mau pergi, kayak ada yang kurang pas, tapi gak sadar kalau itu soal lampu rem belakang, Sebelum berangkat aku dan heri udah di ingetin berkali kali soal ketertiban di solo, ok deh ane iya aja,, tapi gak sadar juga soal lampu rem,.

Ok perjalanan kita mulai, aku yang di depan,, lewat sukoharjo aman, pas udah mpe gemblega ane lurus dan lewat per empatan Slametriyadi ane lurus lewat ngarsopuro sambil jalan pelang pelan ane lihat pemandangan seni yang indah...
Tiba tiba ada polisi menghampiri di kanan ku, begini dialognya ;

Polisi : MAS MENEPI MAS..!!!
Aku dan heri pun menepi,
Polisi : MAAF MAU KE MANA?
Aku : Ke rumah bulek pak, di ketelan Timuran, sudah 2 tahun ndak dolan.
Polisi : lha ini tadi dari mana?
Aku : Sambil deg deg an aku bilang " dari pati pak,
Polisi : Kok arahnya dari sana/
Aku : iya tadi dari gemblegan dulu.
Polisi : Boleh saya pinjam sim dan stnk nya ?
Akhirnya aku pun kasih kan sim dan stnk....
Polisi : Sambil melihatku " Mas Ahmad, mas tahu gak apa kesalahannya?
Aku : Endak pak..
Polisi : Coba lihat belakang, lampu rem belakang mas ahmad warna nya kuning, itu melanggar aturan, maaf ini stnk nya tak bawa, silahkan ikut saya ke pos,,
Ok deh akhirnya aku muter menuju ke pos,,,,,
Nyampe di pos stnk itu di kasihkan ke pak pol yang di dalam pos,, kita pun masuk

Dan ada dialog lagi
Polisi : Maaf dg siapa ?
Aku : Nurkholis Pak
Polisi : Boleh saya pinjam sim nya?
Akhirnya aku sodorkan lagi tuh sim..
Polisi : Mas , kenapa kami mengajak mas ahmad kesini, mohon maaf karena mas ahmad telah melanggar aturan pasal 58 dalam Undang Undang No 22/2009 yaitu lampu belkang rem nya warna kuning/putih,, itu kan mengganggu pengguna jalan lain mas,, saya juga merasa terganggu, wong itu menyilaukan kok.
Memangnya dari mana mau kemana?
Aku dan Heri : Dari Pati mau ke Bulek pak, mau silaturahmi sekalian mau tanya tanya soal kantor , sekolah dan perusahaan terdekat dimana? Karena kita 2 hari ini sengaja ke solo mau ngadakan bakti sosial terapi mata gratis untuk masyarakat solo yang kena katarak, plus, minus, maupun pembersihan mata... Kita mau menolong,, tapi di tengah jalan di tangkap pak pol,, jadi ya ksini dulu deh..
Polisi : Sambil mengambil lemmbaran surat tilang" mas dengan pelanggaran itu kita terpaksa harus menilang jenengan, karena udah melanggar pasal 58 dalam Undang Undang No 22/2009,
Aku : trus kapan sidangnya pak ?
Polisi : tgal 23
Aku : Ya Allah, lama ya pak,, kita mana bisa pak,, gimana nih mas heri ?
Polisi : ya kalau tidak mau bisa titip sidang, biayanya yang tercantum disini, minimal 100, 200, 500, 1.000.000
" busyet sob,, aku mpe terpenganga......"
Aku : gimana nih mas, uang kita gak nyukupi,,
Polisi : ya sudah kita kasih tawaran 70.000 aja, biasanya ndak nyampe segitu, tapi juga malah di atas itu..
Aku : dengan senyaum " begini pak, kita di pertemukan Allah secara tidak sengaja, tidak pernah saya rencana sebelumnya, niat saya kesini untuk mencari sahabat yang mau terapi,, say usahakan bayar 70 ribu,, tapi uang saya baru 50 pak,,, nanti bolehlah bapak ber 3 disini kami terapi mata,, GRATIS PAk,, kan jenengan kerjanya di jalanan,,, wong kita aja di pati ytiap hari terpai mata polres pati,, banayak pak pol yang merasakan khasiatnya kok pak,, mata itu harus disyukuri,, masih bisa dipakai lihat,, motor yang tertib dan melanggar aturan.
Polisi : emang untuk apa aja itu ?
Hahahaha...... polisinya kena HYPNO aku gan
Aku dan heri : katarak, plus minus, penglihatan menurun
Polisi : gak mas,, aku normal kok,, tak telponkan temenku aja yang beneran minus itu
Aku : ya kan bisa untuk pemebrsihan pak,, mata harus dirawat dan di syukuri pak...
Polisi : ok aku aja dulu,, dimana ini terapinya ?
AKU :  kalau bisa sambil tiduran pak,, biar lebih relax dan maksimal hasilnya..

Akhirnya aku pun di ajak di mushola belakang pos..
Polisi : Wah, ngapuntene sanget mas, udah tak tilang malah di kasih terapi mata gratis...!!!
Sambil malu malu
Aku : gak papa pak, kita dipertemukan dengan Allah itu tidak di sengaja, emang saya yang salah,, tapi ya gak papa,, ini cara Allah dalam mempertemukan Kita pak,, supaya terapi mata ini juga bermanfaat untuk pak polisi yang sering di jalan,,,
Polisi : iya mas,, nek gak tak tilang Gak mungkin jadi Kawan,,,
Sambil tersenyum.....
Nah waktu aku terapi keluar banyak ktorannya sob,, aku pun tanya tanya soal solo,, dan aku tanya juga namanya,, nama dia pak AGUS BUDI....
beliau masih lumayan muda,, dan gendut gan,,, hehehhehe ,, maap pak agus...
Usai terapi aku dikasih tahu...
Polisi : mas, kalau mau silahkan ke satlantas samping grand mall atau ke polresta samping manahan,, tahu manahan to ?
Aku : tahu pak,,
Polisi : makasih ya mas,, aku malah gak enak, merasa ngrepoti,, ganggu kerja kalian,, tak tilang,, malah di terapi gratis,,, tapi maaf mas ya,,, dan temenku yang minus gak bisa kesini karena lagi sibuk.
Aku dan Heri : Gak papa pak,,,
akhirnya aku duduk di samping pos jaga perempatan itu mikir gimana caranya beli merah2 itu ,, tapi kalau mtor ini tak pkai pasti di tangkap polisi yang lain,, akhire ditanya pak pol,, dan aku dikasih kertu merah biar aman,, diletakkan di stnk,,
Dan aku jalan menuju polresta... aku sempat 1 kali gagal masuk,, tapi akhirnya masuk jug, di sana aku sengaja gratisin,, malah yang nyoba pertama juga pak komendan,,, Pak imam, pak arif, pak ari, pak agus, dll
Pulang e malah dikasih uang 10ribu ma pak ari,, kasihan ma kita mungkin,, hehehehe,, jauh jauh dari pati kok ngasih gratis..

Waktu jumatan telah tiba, akhirnya aku jumatan di Masjid mangkunegaran,, habis jumatan aku ngadakan terapi 5ribu rupiah,, ada bapak bapak satu yang terapi,,, orang karanganyar,, beli tetes matanya juga malah..
hohoooho
Alhamdulillah dah ada pemasukan,, setidaknya untuk ngurangi pengeluaran denda 50ribu,, hbs itu aku ke mess aku training di Grand Orchid Hotel dulu..
Hbis itu aku ke stlantas,,, wah di sana aku ngadakan terapi biaya 10 ribu,,, alhamdulillah,, dapat 50 ribu karena 5 orang..
Total kalau gak salah 80 ribu pendapatanku hari itu,, dikurang denda 50 ribu,, masih untung 30 ribu..

Akhirnya aku pulang lewat slamet riyadi,, gila gan,,
Di sepanjang jalan itu aku di hampiri 2  kali ma pak polisi yang lain,,, orang e yang pertama agak tua,,
tapi aku ktawa aja,, bilang aku udah di tilang,, trus tadi ngdakan terapi mata di satlantas,,, gt...


Bebas ka.....n
Akhir e aku ke gemblegan beli merah merah itu,,, wah di sana banyak pak pol juga,, untung gak ktangkap,, stelah dapat,, aku pasang disitu,, trus balik sukoharjo..

Huft,, cpek juga,,
gitu gan and sob,,, critanya
Seru kan,,,
Ilmu yang aku petik disini apa coba?

Aku dan Heri tidak mengambil segi negatif ketika ditilang polisi,,, dengan begitu akhirnya mtor heri di arahkan Allah lewat perantara polisi untuk ikut aturan,, pasal 58 dalam Undang Undang No 22/2009
dan Itu aku pahami bahwa itu adalah cara Allah dalam mempertemukan aku dengan orang orang yang membutuhkan terapi,, kan pas,, pak polisi kerjanya di jalan,, melototin spda mtor dan mobil... hehehehe

Alhamdulillah akhirnya knal bapak2 satlantas dan polresta.... tahu kondisi di sana,, dan jadwal mereka
dan uang denda 50 ribu aku bisa balance kan lagi, dari 5 orang temen pak agus, di satlantas yang aku terapi,, 50 ribu juga,,, kan aku gak kehilangan,, malah banyak kenalan,, Cara Allah memang LUAR BIASA,,,, SUBHANALLAH

Tertarik dengan produk - produk Kami?
Klik untuk BERLANGGANAN !